-->

Rumus Perkalian Excel Praktis

Rumus perkalian excel sering kali digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tikak hanya rumus perkalian saja, rumus pengurangan excel maupun rumus penjumlahan excel juga sering digunakan. Pelajar maupun pekerja kantor sering menggunakan rumus perkalian excel dalam kegiatannya untuk menyelesaikan tugas / pekerjaanya. 

Tetapi tidak semua orang mengetahui rumus perkalian excel yang akan digunakannya. Nah, dengan demikian pada artikel kali ini kita akan membahas rumus perkalian excel. Agar semua orang yang membutuhkan rumus excel dapat terbantu.

Melakukan pekerjaan dengan menggunakan rumus perkalian excel sebenarnya gampang. Rumus perkalian di program Microsoft Excel dapat dilakukan dengan 2 cara.

Rumus Perkalian Excel

1. Rumus perkalian excel menggunakan operator asterisk (*)  =Cell1*Cell2

2. Rumus perkalian excel menggunakan formula PRODUCT.  =PRODUCT (Cell1:Cell2)

Contoh Penggunaan Rumus Perkalian Excel sebagai berikut

Pada cell A2 masukkan angka 1000 dan pada cell B2 masukkan angka 2, kemudian pada cell C2 masukkan rumus = PRODUCT (A2:B2) kemudian tekan Enter hasilnya adalah 2000.


Coba sekarang rubah rumus pada C2 menjadi =A2*B2 maka hasilnya akan sama 2000.


Catatan: Penggunaan Rumus Perkalian Excel akan lebih efektif menggunakan Formula Product, jika data terdiri dari beberapa kolom menggunakan formula product akan lebih cepat dan praktis.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rumus Perkalian Excel Praktis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel