-->

Tips Jitu! Cara Cepat Refresh Komputer/Laptop Dengan Satu Tombol Keyboard

Tips Jitu!! Cara Cepat Refresh Komputer/Laptop Dengan Satu Tombol Keyboard Setiap pengguna komputer pasti pernah mengalami komputer macet saat digunakan tentunya kita perlu merefresh komputer yang kita pakai. Refresh komputer dengan cepat juga sangat diperlukan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi banyaknya waktu yang terlalu padat atau terlalu sibuk. 


Refresh komputer  / laptop berbeda dengan melakukan refresh HP / Handphone. Refresh Komputer/laptop dapat dilakukan pada komputer windows 10, windows 8, windows 7 dan windows versi sebelumnya.

Merefresh komputer PC/ Laptop ini diperlukan agar laptop/pc tidak macet dalam menjalankan sistem operasi seperti windows maupun linux. Sebagian besar pengguna laptop/PC  jenis sistem operasi yang sering digunakan adalah windows 7, windows 8, windows 10 maupun windows versi yang terbaru. 


Tetapi bagaimana cara refresh komputer kita dengan cepat? Mungkin masih  banyak yang bertanya-tanya. Melakukan refresh komputer itu sebenarnya hal yang sangat mudah  dilakukan.

Walaupun caranya mudah, tapi masih ada sebagian orang yang bingung untuk melakukan refresh laptop dengan cepat. Merefresh laptop / komputer sebenarnya tanpa membutuh keahlian khusus dibidang teknologi komputer.

Bahkan semua orang dapat menjalankan langkah-langkah cara mengatasi komputer/laptop yang macet dengan waktu yang sangat singkat. Terutama bagi yang telah mengetahui atau mendapatkan sebuah informasi tentang mempercepat loading komputer.

Pada laman agoes.my.id ini akan mengulas tentang cara refresh komputer untuk membantu sebagian orang yang masih kesulitan untuk melakukan refresh komputer dengan cepat.


Melakukan refresh komputer atau laptop bisa terapkan hanya dengan menggunakan satu tombol keyboard, komputer kita sudah bisa kembali refresh.

Sering mengalami macetnya komputer, terkadang membuat para pengguna merasa jengkel ingin marah. Apa yang ada didekatnya bahkan ingin dibanting. 


Berikut tombol keyboard yang dapat digunakan untuk merefresh komputer kita.

F5

Hanya dengan cara menekan tombol f5  tersebut berulang kali. Komputer anda akan tampil fresh kembali.

Akibat Keseringan Resfresh Komputer / Laptop

Walaupun memiliki manfaat yang baik, tetapi merefresh desktop jika dilakukan secara terus menerus, akan memberikan dampak negatif pada komputer.


Perlu diingat, menjalankan refresh pada desktop komputer  fungsinya tidak sama dengan melakukan refresh page atau reload page pada browser. Melakukan Refresh pada browser berfungsi untuk memuat kembali (reload) halaman yang telah berhenti / gagal muat pada waktu sebelumnya.

Refresh komputer jika dilakukan terlalu sering dapat mengakibatkan sistem komputer hang (tidak merespon). Komputer akan mengalami hang bila terdapat banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Terlalu Sering Me-Refresh Komputer Kinerja Processor Akan Terbebani 

Refresh komputer yang dilakukan secara terus menerus justru kinerja processor akan terbebani. Komputer saat dilakukan refresh, processor akan bekerja lebih banyak dua kali lipat dari biasanya. Sehingga processor secara perlahan akan mengalami kerusakan.

Waktu Yang Disarankan untuk Melakukan Refresh Komputer:
Melakukan refresh komputer harus mengetahui waktu yang tepat kapan sebaiknya refresh komputer dilakukan. Agar tidak berdampak buruk pada komputer kita, berikut waktu yang tepat untuk refresh komputer,
  • Pada saat file atau folder yang baru saja kita buat, simpan, ubah maupun dipindah tidak ditampilkan pada desktop.
  • Saat icon program pada desktop tidak bisa dibuka atau tidak bisa dijalankan.
  • Pada saat desktop tiba-tiba tidak menampilkan icon program.
  • Pada saat tidak munculnya file yang dibuat oleh aplikasi pihak ketiga.
  • Pada saat kita setelah mengubah shortcut di desktop agar namanya sesuai dengan urutan abjad
Kesimpulan dari beberapa kondisi diatas, sebenarnya fungsi refresh komputer adalah untuk memperbarui tampilan komputer atau memuat ulang kembali tampilan yang ada di desktop.

Semoga artikel cara merefresh komputer dengan cepat menggunakan satu tombol keyboard dapat bermanfaat bagi semua orang yang sedang membutuhkan informasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Jitu! Cara Cepat Refresh Komputer/Laptop Dengan Satu Tombol Keyboard"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel