-->

Cara Membuat Tabel di Excel

Tabel adalah gabungan antara baris dan dkolom yang digunakan untuk menampilkan data. Cara membuat tabel bisa dilakukan di word, power point dan salah satunya tabel di excel.

Penerapan tabel excel biasanya paling sering kita temukan pada pemabahasan rumus excel yang menyajikan data-data yang dikemas dalam bentuk tabel. Memberikan tabel pada data excel akan membuat tampilannya terlihat lebih rapi.

Cara membuat tabel di excel sebenarnya hal yang sangat mudah dilakukan. Hanya mengikuti langkah langkah yang benar Anda dipastikan bisa membuat tabel di excel dengan mudah.

Bagaimana cara membuat tabel di excel? Bila belum tahu cara membuat tabel di excel tenang aja ya, kali ini pada laman agoes.my.id akan mengulas cara membuat tabel di excel dengan mudah. Selain itu juga mengulas cara menghapus tabel di excel, menyisipkan kolom dan baris di tengah tabel excel, dan lain sebagainya.

Yuk ikuti langkah-langkah cara membuat tabel di excel dengan mudah.

Cara Membuat Tabel di Excel

1. Pilih kolom dan baris yang akan di buat tabel excel, dengan cara di blok. Pada laman Cara Membuat Tabel di Excel ini, kita akan membuat tabel excel yang terdiri dari 5 baris dan 6 kolom. Blok Kolom A sampai dengan kolom F dan baris 1 sampai dengan baris 5. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini.

2. Setelah langkah 1, kita beri kotak / border pada tabel excel, cara memberi kotak / border pada tabel excel yaitu untuk memberikan semua kotak baris dan kolom  Pilih All Borders pada tab Home khusunya di group font.

3. Setelah pilih all borders hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini, Tabel sudah terlihat memiliki border, kita gunakan border dengan warna merah. 

Cara Mengubah Warna Border Tabel di Excel

Secara default warna border yang diterapkan pada microsoft excel adalah warna hitam. Jika menginginkan untuk mengubah warna border yang sesuai dengan keinginan kita sebenarnya sangat mudah. Kita bisa mengaturnya dengan warna border apa saja, bisa warna merah, hijau, biru dan lain sebagainya.

1. Untuk memulai mengubah warna border pada tabel excel kita kembali ke langkah 2 pada pembuatan tabel diatas. Tab Home → klik tanda panah dropdown menu Borders kemudian pilih Line Color,  dan tentukan warna yang Anda suka,


2. Terapkan warna yang telah di pilih dengan melakukan blok tabel yang akan rubah warna bordernya, kemudian pada tab home klik all borders 


Langkah mengubah warna border telah selesai dan warna berhasil dirubah sesuai dengan keiginan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Tabel di Excel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel