-->

Cara Menghapus Password User Account di Windows 10

Sistem operasi Windows terdapat fitur yang digunakan untuk mengatur password atau kata sandi akun pengguna yang biasa gunakan untuk login di Windows 10. 

Dengan menggunakan password akun di Windows 10, kita tidak ada lagi rasa khawatir saat komputer dipinjam orang lain. Karena saat ingin mengakses komputer diperlukan user akun. 

Tetapi ada kalanya pengguna komputer tidak menginginkan menggunakan user akun di kunci / diberi password dengan alasan terbuka untuk semua orang. 

Selain itu, penggunaan password di Windows 10, jika lupa kata sandinya dapat mengunci BIOS/UEFI PC. Fungsi password pada BIOS/UEFI sama saja dengan fitur password yang ada di Windows 10, hanya saja password BIOS hanya dimunculkan satu kali saja saat komputer dinyalakan tentunya akan membuat ribet para pemula.

Cara menghapus password user account di Windows 10 gampang kok, walaupun belum ada opsi menu “Hapus Kata Sandi” di Settings pada windows 10. 

Hanya dengan masukan kata sandi kosong (blank) di menu pengaturan saat mengganti password user account.

Berikut langkah-langkah menghapus password user account di Windows 10

Cara menghapus password di Windows 10

Catatan: Jika Anda menggunakan user akun microsoft, maka kata sandinya tidak dapat di hapus. 
Cara di bawah ini hanya  digunakan untuk menghapus password akun pengguna lokal saja. Jika Anda pengguna akun Microsoft saat login ke Windows 10 dan tidak ingin menggunakan password saat login ke komputer, Windows 10 dapat dikonfigurasi agar  bisa login secara otomatis.

Langkah Pertama: Buka Settings. Klik Accounts kemudian pilih Sign-in options.

Langkah Kedua: Klik tombol Change pada bagian Password untuk membuka jendela ganti kata sandi.

Langkah Ketiga: Pada ,baris pertama isi password yang saat ini Anda gunakan, selanjut


Langkah Keempat: Kemudian akan dialihkan ke jendela baru. Kosongkan saja semua isian tersebut dan Langsung klik tombol Next, Jika Anda ingin menghapus password di Windows 10, 


Langkah Kelima: Terakhir, klik tombol Finish.

Pada saat membuka pengaturan Settings => Accounts => Sign-in page, disitu ada pesan dari Windows berupa “You must add a password before you can use the other sign-in options” yang artinya password di Windows 10 sudah sukses di hapus.


Settings – Accounts – Sign-in options

Setelah langkah-langkah diatas sudah dilakukan, pastikan saja dengan tekan tombol keyboard Windows + L di PC Anda dan cek apakah  untuk login masih harus memerlukan password .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Password User Account di Windows 10"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

=