-->

Cara Cek IMEI dan Nomor Seri Apple Watch

Tutorial - Cara Cek IMEI dan Nomor Seri Apple Watch sebenarnya mudah di lakukan. Sebelum  membeli Apple Watch bekas sebaiknya Cek IMEI terlebih dahulu. Agar tetap aman saat membeli Apple Watch bekas. 

Keaslian kondisi Apple Watch dapat diketahui melalui cara Cek IMEI Apple Watch. 

Sehingga bisa meminimalisir dari produk Apple Watch bajakan atau biasa disebut dengan Apple Watch Black Market.



Cara Cek IMEI dan Nomor Seri Apple Watch
Cara mengecek IMEI Apple Watch sama mudahnya dengan mengecek IMEI HP Android. Cara cek IMEI Apple Watch itu caranya sangat sederhana dan mudah, Hanya dengan menekan Digital Crown dari permukaan arloji untuk membuka kisi atau daftar aplikasi.

1. Tekan Tombol Digital Crown

2. Pada menu ini, temukan dan ketuk aplikasi "Pengaturan" dan kemudian pilih opsi "General / Umum".

3. Ketuk opsi "About / Tentang".
Langkah berikutnya yang perlu anda lakukan adalah, gulir ke bawah dan cari bagian "Nomor Seri" dan "IMEI". Nomor IMEI hanya tersedia di Apple Watch Series 3 (GPS + Cellular) dan lebih tinggi.


Jika boot Apple Watch tidak dapat dilakukan, Anda juga dapat menemukan nomor seri pada casingnya. Biasanya Apple Watch yang Asli akan mencantumkan nomor seri aple watch pada casing.

Jika ingin melihat nomor seri Apple Watch Seri 1 dan seri di atasnya (termasuk model Nike + dan Hermès) sangat mudah, hanya dengan melepaskan bagian band yang paling dekat dengan Digital Crown dari jam tangan. Nomor seri dapat ditemukan dibagian slot band.

Jika ingin melihat nomor seri pada Apple Watch generasi pertama, letak nomor seri ada di bagian casing belakang, di pinggiran lingkaran hitam.

Nomor seri pada Apple Watch dapat digunakan mengecek keasliannya jam, jika ingin membeli jam bekas  Apple Watch, cek nomor seri pada bagian case maupun bisa menggunakan aplikasi Settings. 

Jika nomor seri tidak cocok, maka seseorang mungkin telah mengganti casing di Apple Watch,. Sebaiknya jangan dibeli smart watch yang memiliki nomor seri tidak sesuai tersebut, karena termasuk dari ciri-ciri Apple Watch  KW.

Cek IMEI dan Nomor Seri Apple Watch Melalui iPhone
Nomor seri Apple Watch dan IMEI dapat di cek melalui aplikasi Watch di iPhone yang telah dipasangkan.

1. Aplikasi Watch setelah terbuka, pilih pada tab "My Watch". Pada menu ini, buka bagian "General / Umum".

2. Selanjutnya, ketuk opsi "About / Tentang".


3. Temukan nomor seri atau nomor IMEI pada tampilan layar ini dengan menggeser keatas dan kebawah.


Jika Anda tidak dapat menemukan nomor seri dari opsi di atas (jika Anda kehilangan Apple Watch), Anda juga akan menemukannya di kotak Apple Watch atau pada kuitansi asli.

Jika Apple Watch Anda hilang, Anda dapat melacaknya dengan menggunakan aplikasi Find My di iPhone Anda.
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek IMEI dan Nomor Seri Apple Watch"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel