-->

Tips Jitu!! Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop/Komputer Dalam Hitungan Detik

Tips Jitu!! Cara Mengatur Kecerahan Layar (monitor) Laptop/Komputer Dalam Hitungan Detik. Setiap pengguna komputer terkadang mengalami kendala kecerahan layar monitor, kadang layar redup dan kadang terlalu cerah tentu tidak nyaman di mata. 

Untuk mengaturnya pasti lebih memilih cara mengatur kecerahan layar laptop yang tidak mau ribet.

Pengaturan kecerahan layar monitor komputer diperlukan untuk mencerahkan atau meredupkan layar monitor komputer.


Cara mengatur kecerahan layar komputer sebenarnya sangatlah mudah. Tetapi tidak semua pengguna komputer mengetahui cara tersebut. Yang belum mengetahui cara mengatur kecerahan layar komputer terkadang juga merasa kesulitan

Namun dengan adanya artikel Tips Jitu!! Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop/Komputer Dalam Hitungan Detik ini, sobat jangan merasa khawatir. Karena dalam artikel ini akan membantu mempermudah sobat yang sedang kesulitan mengatur kecerahan monitor laptop / komputer.

Terlebih juga untuk membantu sobat yang bekerja di kantor atau sedang kuliah yang memiliki waktu super sibuk. Dengan demikian sobat tidak akan menyia-nyiakan waktu yang sangat berharga hanya untuk mengatur kecerahan layar monitor.

Mengatur kecerahan layar (monitor) komputer tidak perlu waktu yang lama, hanya dengan hitungan satu detik saja sobat dapat mengatur kecerahan layar sesuai keinginan sobat.

Mengatur kecerahan layar komputer merupakan hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan mata kita. Kecerahan layar monitor komputer yang tidak sesuai kondisi dapat menyebabkan kerusakan kesehatan mata.

Untuk itu, maka kita harus menyesuaikan kecerahan layar monitor komputer dengan benar dan sesuai kondisi. Sehingga akan sangat pas pada intensitas organ mata kita.

Bagaimana cara mengatur kecerahan layar monitor komputer dengan muda dan cepat dalam hitungan detik?

Nah, , mungkin sobat yang belum mengetahui cara mudah mengatur kecerahan layar monitor komputer atau laptop, merasa bertanya-tanya. Untuk menjawab / memenuhi rasa bertanya-tanya tersebut, berikut ini tips yang harus dikatahui sobat.

Tips Jitu!! Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop/Komputer Dalam Hitungan Detik.

Untuk mengatur kecerahan layar komputer kita hanya memerlukan dua tombol pada keyboard. Tombol-tombol keyboard yang digunakan untuk mengatur kecerahhan layar monitor tersebut adalah
  1. Tombol FN
  2. Tombol yang diberi simbol cahaya/matahari dengan anak panah turun   ҉   ( tombol ini berfungsi untuk mengurangi kecerahan layar monitor )
  3. Tombol yang diberi simbol cahaya/matahari dengan anak panah naik Δ  ҉   ( tombol ini berfungsi untuk menambah kecerahan layar monitor).
Bagaimana cara menggunakannya tombol FN pada komputer?
Jika ingin mengurangi kecerahan tekan tombol FN + Tombol yang diberi simbol cahaya/matahari dengan anak panah turun   ҉  

Jika ingin menambah kecerahan tekan tombol FN + Tombol yang diberi simbol cahaya/matahari dengan anak panah naik Δ  ҉ 
Perlu diingat !! Letak tombol Δ  ҉    atau   ҉   pada keyboard tiap komputer berbeda-beda. Jadi diharapkan pengguna komputer mencari letak tombol tersebut dengan tepat atau dapat melihat buku petunjuk komputer bawaan pabrik.

Baca juga: cara mematikan laptop dengan keyboard

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Jitu!! Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop/Komputer Dalam Hitungan Detik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel