-->

Cara Mengetahui Password WIFI dengan Mudah

agoes.my.id - Dunia yang semakin canggih dan semuanya serba digitalisasi tentunya banyak pengguna komputer membutuhkan jaringan wifi untuk mengakses internet.

Terkadang banyak pula sebagian pengguna  lupa dengan password wifi yang biasa digunakannya. Nah hal inilah yang membuat Anda bingung bila tidak tahu cara mengetahui password wifi yang akan digunakan untuk browsing.

Baca Juga: Tips Jitu!! Cara Login Admin Indihome

Namun, Anda tidak perlu khawatir memikirkan bagaimana cara mengetahui password wifi. Sebenarnya mengetahui password wifi itu sangat mudah dilakukan oleh kalangan awam. 

Sebagai pengguna OS windows tidak perlu menginstal aplikasi tambahan lainnya. Sehingga tidak akan menjadi penyebab laptop lemot maupun komputer lelet.

Hanya dengan menggunakan CMD ( Command Prompt ) atau  perintah ncpa.cpl melalui run Anda bisa melihat password wifi dan bahkan dapat mengetahui history nama wifi yang pernah terhubung sebelumnya.

Bagaimana cara mengetahui password wifi dengan CMD dan jendela RUN untuk lebih jelasnya yuk simak penjelasan agoes.my.id berikut ini.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan CMD

Langkah Pertama - yang perlu Anda lakukan adalah buka CMD atau Command Prompt. 

Cara membuka CMD atau Command Prompt adalah sebagai berikut:

  • Tekan kombinasi tombol Windows + R secara bersamaan kemudian jendela aplikasi Run akan muncul.
  • Jika jendela Run sudah muncul, kemudian tinggal ketik "cmd" (tanpa tanda kutip) pada kolom yang disediakan sebelah kanan open
  • Setelah itu, tekan tombol Enter pada keyboard untuk membuka Command Prompt,

Langkah Kedua - Masukkan Perintah Netsh WLAN Show Profiles
  • Setelah Command Prompt terbuka masukkan perintah Netsh WLAN Show Profiles selanjutnya tekan enter kemudian akan terlihat kumpulan nama wifi


Langkah Ketiga - Masukkan Perintah Untuk Melihat Password Wifi
  • Masukkan Perintah Netsh WLAN Show Profiles nama_wifi_yang_ditarget key=clear kemudian tekan enter dan akan muncul data profil wifi 
  • Untuk melihat password wifi Anda fokus saja ke bagian Security Setting → Key Content   seperti yang ditandai pada gambar dibawah ini


Gampang banget kan cara melihat password wifi, perlu Anda ingat menggunakan perintah Netsh WLAN Show Profiles nama_wifi_yang_ditarget key=clear pada CMD hanya digunakan untuk melihat password wifi yang pernah terhubung sebelumnya.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Perintah ncpa.cpl

Mengetahui password wifi selain menggunakan CMD, bisa kita lakukan dengan menggunakan perintah ncpa.cpl melalui jendela RUN. Cara ini tentunya lebih praktis dan simple namun hanya bisa digunakan untuk mengetahui password wifi yang sedang terhubung.

Kode yang digunakan untuk melihat password wifi menggunakan CMD lebih panjang tentunya susah untuk kalangan awam namun lebih lengkap. 

Mengetahui password wifi menggunakan perintah ncpa.cpl melalui jendela RUN lebih praktis daripada menggunakan perintah yang diketik melalui CMD. Berikut cara mengetahui password wifi dengan menggunakan perintah ncpa.cpl melalui jendela RUN.
  • Tekan kombinasi tombol Windows + R secara bersamaan kemudian jendela aplikasi Run akan muncul.
  • Ketik perintah ncpa.cpl pada jendela RUN yang telah disediakan, kemudian tekan tombol OK
  • Setelah klik OK, akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini kemudian pilih Wi-Fi  Klik Kanan  Pilih Status 
  • Selanjutnya pilih Wireless Properties

  • Pilih tab Security → pada kotak Show characters beri tanda centang → Password Wifi akan terlihat pada kotak sebelah kanan Network security key

Catatan: Cara membobol password wifi tetangga atau wifi orang lain yang belum pernah terhubung dengan perangkat yang Anda gunakan tidak bisa dilakukan dengan cara diatas.

Apabila anda dihubungkan ke wifi kantor atau wifi teman kamu, tetapi passwordnya tidak diberitahukan kepada Anda. 

Maka Anda bisa menggunakan cara diatas untuk melihat password wifi temanmu atau password wifi kantor telah terhubung dengan perangkat Anda tersebut. Caranya gampang kan, selamat mencoba.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengetahui Password WIFI dengan Mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel