-->

Tutorial Instalasi Keyboard Dan Mouse Dengan Benar

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, melakukan Instalasi mouse dan keyboard juga memerlukan prosedur yang benar. Prosedur cara melakukan instalasi mouse dan keyboard jika tidak diikuti dengan benar seperti yang telah direkomendasikan, hasilnya bisa dikatakan sia-sia karena telah mengorbankan waktu dan tenaga.

Terkadang masih banyak yang masih belum mengetahui langkah-langkah memasang keyboard dan mouse. Tetapi juga malas bertanya atau malas membaca referensi tambahan, akhirnya hasil yang didapatkan belum  sesuai harapan.

Sebenarnya melakukan instalasi keyboard dan mouse itu mudah. Begini caranya seperti yang dijelaskan pada artikel dibawah ini.



Tutorial Instalasi Keyboard Dan Mouse Dengan Benar

Berikut ini langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam instalasi keyboard dan mouse :
  1. Matikan komputer terlebih dahulu.
  2. Lepaskan kabel power,modem,jaringan atau kabel lain yang terhubung ke cpu.
  3. Lepas keyboard atau mouse lama bila terpasang.
  4. Jika kita ingin memasang USB mouse, pasangkan konektor mouse ke USB port panel pada back panel cpu. Atau Jika kita ingin memasang Personal System/2 (PS/2) mouse, pasangkan konektor mouse ke PS/2 mouse port mouse pada back panel cpu.
  5. Jika kita ingin memasang USB keyboard, pasangkan konektor keyboard ke USB port panel pada back panel cpu. Atau Jika kita ingin memasang Personal System/2 (PS/2) keyboard, pasangkan konektor keyboard ke PS/2 keyboard port port pada back panel cpu.
  6. Pasang dan hubungkan kembali semua kabel yang kita lepas ke cpu.
  7. Nyalakan komputer,periksa hasil instalasi pada windows.

Kemudian setelah langkah terakhir dengan melakukan pengujian Mouse dan Keyboard. Yakni dengan cara mengerakkan mouse ke segala arah dan pointer mouse harus bisa mengikuti gerakan mouse dengan baik. Untuk keyboard bisa dilakukan dengan membuka notepad dan ketikkan semua hurup dan angka pada keyboard sambil menekan tombol Shift. 

Selain cara tersebut pengecekan keyboard bisa mengunakan bantuan software Keyboard Tester.

Keyboard Tester adalah perangkat software yang digunakan untuk mengecek / menganalisa tombol pada keyboard (laptop / pc) yang telah rusak (jalan sendiri/mencet sendiri, atau tombol yang mati total) yang bisa ditemukan dengan googling di internet dengan gratis.

Tutorial instalasi keyboard tester :
  • Buka aplikasi Keyboard Tester
  • Pilih type keyboardnya
  • Terus tekan satu per satu tombol keyboard
  • Jika tombol keyboardnya rusak maka pada aplikasi status tombol tersebut akan menjadi merah, jika masih berfungsi dengan baik maka statusnya akan berwarna hijau. Contoh gamar tampilan dan hasil keyboard test seperti diawah ini.

keyboardtest

Oke cukup sampai disini dulu semoga artikel " Tutorial Instalasi Keyboard Dan Mouse Dengan Benar " ini dapat membantu bagi pembaca. Terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman yang sedang membutuhkan informasi mengenai Prosedur intalasi keyboard dan mouse, Cara mengecek tombol keyboard yang rusak dengan keyboard tester, Prosedur instalasi keyboard tester.

Tinggalkan komen ya yang punya tambahan mengenai tutorial instalasi mouse dan keyboard serta cara mengecek keyboard yang mati. Agar juga bisa digunakan sebagai daftar referensi si admin ini. Terimkasih. Salam berbagi.

Baca juga: cara refresh laptop

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Instalasi Keyboard Dan Mouse Dengan Benar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel